Saturday, October 31, 2015

Jika Terbukti Ada Kerja Sama Antara Lorenzo Dengan Marquez, di Pastikan Bisa si Keluarkan Dari Ajang MotoGP




Berita terkini MotoGP 2015. Beberapa hari terakhir , rumor terkait main mata antara Jore Lorenzo dan Marc Marquez untuk menjegal ambisi Rossi menjadi juara dunia motoGP Mmsim ini terus berkembang. Hal ini tak lepas dengan gencar media media Italia yang terus memonitori isu ini.

Dan jika nanti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez terbukti ada konspirasi untuk menjantuhkan dan menjegal peluang Rossi menjdi juara moto GP musim ini. Ancaman dan sanksi besar siap di jatuhkan pada kedua rider asal Spanyol tersebut. Dan yang paling fatal keduanya bisa di tendang dari ajang balap motor paling bergengsi .

 Hal sesuai dengan peryataan yang di ungkapkan Codacons sebagai lembaga yang melindungi hak kepentingan konsumen berbagai bidang sesuai hukum di Italia yang meminta FIM selaku induk olahraga motoGP untuk serius menyikapi isu ini dan megusutnya secara tuntas.

“Codacons mengajukan keluhan berdasarkan artikel. 3.1 Peraturan FIM di mana organisasi ini meminta sanksi dikenakan kepada pembalap Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, sebab sudah melakukan sikap anti-olah raga.

Berdasarkan hasil analisa, kedua pembalap mendapat hasil baik dengan merancang perilaku tidak sportif untuk merugikan pesaing balapan dalam kejuaraan dunia. Sejak Grand Prix sebelumnya, di Australia, dan juga yang terakhir di Malaysia, Marquez telah diminta untuk merugikan Valentino Rossi dengan tujuan yang satu yakni menguntungkan Jorge Lorenzo

Seperti semua orang bisa lihat, Marquez tidak melakukan perlawanan kepada Lorenzo, tapi malah membuat perilaku provokatif dan agresif kepada Rossi, yang berpuncak dengan sebuah sundulan. Perjanjian antara dua pembalap itu (Lorenzo dan Marquez) tampak jelas dan ini melanggar kode etik yang ditetapkan oleh federasi. Hukuman maksimum harus disediakan untuk keduanya sebab diatur dalam Pasal 3.2.1 yakni bisa kehilangan partisipasi dalam kejuaraan atau penghapusan definitif dari balapan,”

No comments:

Post a Comment