Monday, November 9, 2015

Aksi Menakjubkan Valentino Rossi Gagal Menghalangi Jorge Lorenzo di GP Valencia



Aksi heroiknya di seri pamungkas GP Valencia tak cukup mengantarkan gelar juara dunia MotoGP kembali ke Italia.

Rossi yang memulai balap dari posisi paling buncit langsung berhasil tampil impresif diseri terakhirnya dengan sudah berhasil membalap 8 pembalap setelah lepas start. Setelah itu, tak butuh waktu lama bagi VR46 untuk bisa merangsek ke posisi 10 besar. Di lap ke-10 Rossi sudah berjibaku dengan Pol Espargaro, Aleix Espargaro, dan Andrea Dovizioso untuk perebutan posisi ke empat.

Tepatnya di lap ke-13, Rossi sudah berada di posisi empat besar. Sayang, jarak yang terlalu lebar dengan Pedrosa dengan selisih hingga 11 detik membuat Rossi tak berhasil bergabung dengan tiga pembalap terdepan.

Sementara itu, Lorenzo yang nyaman di posisi pertama dengan kawalan Marc Marquez di posisi kedua berhasil menyudahi balap tanpa ada drama apapun. Lorenzo berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di depan Marquez dan Pedrosa.

Dengan hasil ini, Lorenzo berhasil naik ke puncak klasemen akhir pembalap dengan unggul 5 poin dari Rossi dan mengamankan gelar juara dunia ke-3 nya di kelas para raja.

Sementara itu, hasil finis di urutan ke empat membuatnya gagal meraih gelar juara dunia yang terakhir kali disandangnya pada musim balap 2009. Padahal di musim ini Rossi berhasil tampil super konsisten dengan selalu finis di posisi lima besar selama musim 2015 dan meraih empat kemenangan di sepanjang musim ini.

Sayang, insiden dengan Marquez di Malaysia menjadi antiklimaks Rossi. Bahkan aksi heroiknya di seri pamungkas masih tak cukup untuk menghalangi Jorge Lorenzo meraih tahta pimpinan klasemen yang dipuncakinya dari seri pertama MotoGP musim 2015.

No comments:

Post a Comment