Sunday, November 15, 2015

Valentino Rossi Mulai Mengambil Ancang-ancang Bidik Gelar Juara di Musim 2016



 Valentino Rossi mengungkapkan bakal coba memburu titel juara dunia lagi pada musim depan, lantaran merasa kompetitif tahun ini. Itulah ancang-ancang Rossi usai gagal meraih gelar juara di musim yang diselimuti isu panas. “Sekarang cerita yang berkembang ini sangat panas, tapi sesungguhnya untuk musim depan hal-hal lain akan penting, terutama soal motivasi untuk mencoba memburu gelar lagi. Saya tidak terlalu khawatir soal tahun depan,” kata Rossi dikutip Crash.

Seperti diketahui, Rossi gagal menjadi juara dunia MotoGP, setelah hanya menempati posisi empat di GP Valencia, sementara Jorge Lorenzo yang jadi rivalnya finis pertama.Kemenangan Lorenzo di GP Valencia, sendiri masih menjadi perbincangan panas, mengingat dia dianggap mendapatkan bantuan dari Marquez. Marquez yang dikenal agresif dan kerap tampil ngotot, sepanjang balapan melaju tanpa melakukan manuver apapun meski hanya berjarak 0,2 detik dari Lorenzo.

Isu ini diyakini sedikit banyak akan memengaruhi persaingan gelar juara dunia di musim 2016 nanti. Tapi Rossi melihat ada hal-hal lain yang lebih menjadi perhatiannya, termasuk motivasi dalam dirinya untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar. “Maksudnya, cerita ini tidak mengubah rencana saya. Saya berencana untuk melakukan balapan dua musim dan rasanya tahun ini saya kompetitif. Saya melakukan pekerjaan yang bagus. Jadi saya bisa mencoba melanjutkannya tahun depan,” imbuhnya.

Musim depan dengan usia yang menginjak 37 tahun, jelas ada tantangan terbesar dari Rossi, mulai dari faktor fisik sampai mental. Ada dugaan tahun depan akan jadi tahun terakhirnya di MotoGP.
Namun baginya tak akan ada banyak perubahan dari musim ini secara pribadi. Satu hal lain yang justru jadi kekhawatirannya adalah soal perubahan ban dari Bridgestone ke Michelin. Soal masa depan, Rossi baru akan memikirkannya seiring musim berjalan.

“Antara 36 dan 37 tahun rasanya tidak terlalu berbeda. Jadi tahun depan saya bisa mencoba kurang lebih sama, tapi itu akan sangat tergantung pada motivasi dan terutama kecocokan Yamaha dengan ban Michelin. Tapi sungguh, tahun depan akan jadi kisah yang lain. Saya akan mencoba seperti biasanya dan setelah itu saya akan memutuskan (soal kelanjutan di musim 2017),” demikian dia.

No comments:

Post a Comment