Monday, November 16, 2015

Lorenzo Yakin Hubungannya dengan Rossi Akan seperti Biasa Lagi

 

Setelah bersaing sengit di MotoGP 2015, Jorge Lorenzo yakin hubungannya dengan Valentino Rossi akan kembali seperti biasa seiring dengan perjalanan waktu. Sebelum memastikan mahkota juara kelas primer grand prix musim ini, Lorenzo harus bersaing ketat dengan Rossi yang notabene juga merupakan rekan setimnya sendiri di Movistar Yamaha.

Rivalitas panas itu bukan cuma tercermin di atas lintasan tetapi juga merembet keluar lintasan, secara khusus di pengujung musim. Rossi sempat menuding Marc Marquez dari Repsol Honda berusaha menghambat usahanya juara dan lebih suka Lorenzo yang jadi kampiun. Situasi memanas di seri MotoGP Malaysia ketika Rossi terlibat insiden langsung dengan Marquez. Saat itu Marquez terjatuh dari motor dan Rossi pada prosesnya dijatuhi hukuman start paling belakang dalam balapan pamungkas di Valencia.

Insiden itu turut memunculkan perdebatan panjang antara kubu Rossi dan Marquez. Tetapi Lorenzo kemudian secara terbuka juga sempat mengkritik Rossi, bahkan ikut maju ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) saat rekan setimnya itu berupaya naik banding.  Setelah balapan penutup musim di Valencia tuntas dihelat, dengan Lorenzo mengunci titel MotoGP 2015, tensi juga masih tinggi karena Rossi menuding Marquez sudah "mengawal" Lorenzo menuju takhta juara.

Hal itu tak ayal menghadirkan spekulasi mengenai bagaimana relasi Lorenzo dan Rossi di Movistar Yamaha musim depan, walaupun keduanya sudah menegaskan masih ingin tetap berada di tim tersebut apalagi mereka sama-sama masih terikat kontrak untuk musim depan. Dalam petikan wawancaranya dengan MotoGP.com, Lorenzo kemudian juga meyakini bahwa hubungannya dengan Rossi akan mendingin seiring dengan waktu sehingga tidak lagi sepanas saat ini.

"Valentino selalu amat pintar bicara dengan media dan terkadang Anda tak mengerti benar alasannya, tapi ia sudah mengatakan opini-opininya. Anda harus berusaha memahaminya," kata Lorenzo.

"Wajar saja relasi menjadi sedikit tegang (antara pesaing dalam perebutan gelar) dan terutama setelah Sepang, ketika ia mengatakan opininya dan saya pun melakukan hal serupa, jadi situasinya sedikit lebih tegang. "Saya pikir pada akhirnya masa lalu akan terlupakan dan segalanya di masa depan jadi biasa lagi," ucapnya.

No comments:

Post a Comment