Sunday, November 15, 2015

Andrea Iannone Pilih Batalkan Operasi demi Persiapan untuk MotoGP 2016

 http://www.cucupoker.com

 Pebalap Ducati, Andrea Iannone, memutuskan tidak menjalani operasi pada bahu kiri demi menjaga fokus persiapan untuk MotoGP 2016. "Saya tidak mengalami gangguanserius pada bahu kiri dan hasil paruh kedua musim juga positif," kata Iannone dalam laman Motorsport.com.

Pebalap Italia tersebut mengalami dislokasi bahu kiri saat terjatuh pada sesi uji coba di Sirkuit Mugello (Italia), Mei lalu. Sekitar empat bulan kemudian, Iannone terjatuh saat berlatih lari jelang GP Aragon. Kejadian tersebut kembali melukai bahu kirinya. Ketika itu, pebalap 26 tahun tersebut mengatakan akan menjalani operasi setelah musim 2015 selesai. Dia dijadwalkan naik meja operasi pada Selasa depan.

Namun, Iannone berubah pikiran setelah mengetahui bahwa masa pemulihan akan memakan waktu tiga bulan, yang berarti dia akan kehilangan banyak kesempatan untuk melakukan persiapan jelang musim baru.

"Mungkin dalam beberapa tahun di depan saya harus menjelanai operasi, tetapi sekarang saya tidak ingin mengambil risiko mengawali musim baru dengan masih dalam proses pemulihan," ujar Iannone.

"Jadi, saya memutuskan untuk menundanya dan fokus pada persiapan selama musim dingin untuk menguatkan otot-otot di sekitar bahu kiri saya," katanya menambahkan.

Meskipun mengalami cedera, Iannone tidak pernah absen sepanjang musim 2015. Dia gagal finis tiga kali dan menutup musim dengan berada di peringkat kelima klasemen akhir.

No comments:

Post a Comment