Thursday, November 5, 2015

Mobil Sport Terbaru Buatan Dubai



Pasar mobil sport terus berkembang di dunia terlepas dari gonjang-ganjing ekonomi yang melanda banyak negara. Mobil sport baru bermunculan dan mobil ini salah satunya. Ini adalah mobil sport buatan Dubai.

Mobil ini adalah mobil buatan produsen mobil sport W Motors. Nama SuperSport dipilih W Motors untuk mobil sport teranyarnya dengan janji kekuatan hingga 754 kW.

CEO W Motors Ralph Debbas mengatakan kalau SuperSport ini akan bersanding dengan mobil sport mereka yang telah lebih dahulu ada yakni Lykan HyperSport. SuperSport memang tidak akan semewah Lykan HyperSport, namun W Motors menjanjikan SuperSport akan memiliki performa yang lebih ganas.

Saat ini Lykan HyperSport dipercaya mampu memproduksi tenaga sampai 559 kW dengan torsi 960 Nm dari mesin twin-turbo berkapasitas 3.7 liter yang membuatnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik saja dan mencapai top speed hingga 385km/jam.

"HyperSport adalah mobil yang menakjubkan untuk dikendarai, tapi SuperSport --yang diluncurkan tahun depan-- akan lebih baik sebagai performance car," kata Debbas di The National dan dikutip Car Advice.

"Mobil ini (SuperSport) tidak lebih eksklusif, dan tidak memiliki jahitan emas, berlian, dan layar hologram (seperti HyperSport). (Mobil) ini terutama adalah tentang kekuatan dan kinerja. (Kekuatan mobil) ini akan berada di atas 1000 hp (745kW) dan (beratnya) di bawah 1.200 kg," tambahnya lagi.

Dan karena ini adalah sebuah mobil sport, maka tidak heran kalau W Motors tidak akan banyak memproduksi mobil ini, yakni hanya 25 unit saja dengan perkiraan harga melebihi US$ 3.400.000 atau sekitar Rp 39,23 miliar.

No comments:

Post a Comment