Sunday, November 22, 2015

Rebutan Juara Dunia MotoGP 2015, Valentino Rossi Bukan Tercepat Tapi Kuat

 

Rebutan Juara Dunia MotoGP 2015 antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang sama-sama membela tim Movistar Yamaha nampaknya akan semakin memanas. Pada balapan di sirkuit Misano beberapa waktu lalu, Valentino Rossi kali pertama gagal meraih podium. Meski begitu, Valentino Rossi masih unggul di puncak klasemen semetara dengan raihan 247 poin.

Nasib sial justru melanda Jorge Lorenzo waktu membalap di Misano, Italia. Jorge Lorenzo harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan usai menganti motornya di pitstop. Meski begitu selisih poin antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tidaklah banyak hanya 23 poin.

Beberapa pengamat menilai bahwa selisih 23 poin tersebut belum bisa menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemegang gelar juara dunia. Semua kondisi bisa saja berubah bila saja Lorenzo tidak melakukan kesalahan sedikitpun dan mampu selalu finis di depan Valentino Rossi dengan sisa balapan di musim MotoGP 2015 kali ini.

Menanggapi pertarungannya dengan sang tandem Valentino Rossi, Jorge Lorenzo pun mengakui bahwa segala hal dengan selisih 23 poin bisa saja terjadi. Dirinya mengaku akan tampil sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Namun, Lorenzo sendiri juga mengakui bahwa pada dasarnya, Valentino Rossi bukanlah pembalap tercepat namun segudang pengalaman yang dimilikinya membuatnya begitu sangat kuat.

“Saya rasa semuanya bisa berubah dengan selisih poin yang tidak begitu banyak. Saya harus berusaha tampil sebaik mungkin dan menghindari kesalahan. Tetapi, mengalahkan Valentino Rossi bukanlah hal yang mudah. Dia bukanlah pembalap tercepat, tetapi segudang pengalaman yang dimilikinya membuatnya begitu sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan,” ungkap Jorge Lorenzo.

No comments:

Post a Comment