Saturday, November 7, 2015

Marques Tidak Malu Memuji Kehebatan Jorge Lorenzo




Seperti diketahui, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang di seri balap Republik Ceko akhir pekan kemarin. Ia mengalahkan Marc Marquez dan Valentino Rossi, bahkan menjadi pemimpin sementara klasemen GP.

Sebagai pesaing utama, Marc Marquez rupanya tak sungkan mengakui kehebatan dan memuji performa yang ditampilkan Lorenzo. Memang sejak paruh kedua musim dimulai, Marquez dan Lorenzo sudah dua kali bersaing dalam pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi sebagai yang terdepan.

Salah satunya ketika keduanya berlaga di GP Jerman, dua pekan lalu. Saat itu, Marquez yang awalnya berada di posisi kedua berhasil menyalip Lorenzo di lap-lap kritis dan merebut posisi pertama hingga akhir balapan. Namun sayang, keberhasilan tersebut gagal diulangi saat berlaga di GP Brno sepekan setelahnya.

Dengan hasil tersebut diakui cukup mengecewakan Marquez. Walau kecewa, juara dunia dua kali itu mengakui Lorenzo pantas mendapatkan kemenangan karena tampil luar biasa.

“Jorge (Lorenzo) sangat cepat di sana (Brno). Dia memiliki kecepatan yang luar biasa dan itu ditunjukkannya saat mencatat waktu lap yang spektakuler dan meraih pole position pada Sabtu kemarin,” ungkap Marquez, seperti dimuat situs MotoGP, Rabu (19/8).

Ditambahkan oleh Marquez, Kami tahu (performa Lorenzo) itu akan berusaha dipertahankan olehnya hingga hari Minggu (sesi lomba).

No comments:

Post a Comment