Sunday, November 15, 2015

Stoner Gabung Kembali ke Ducati, Ini Tanggapan Honda

 

Berita MotoGP Terbaru. Rumor mengenai kembalinya pembalap legenda MotoGP, Casey Stoner ke lintasan MotoGP, akhirnya sampai juga ke telinga Honda. Team Principal Repsol Honda sekaligus Communications and Marketing Director Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo mengaku rela jika Stoner memilih Ducati sebagai tim yang akan dibelanya dan memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Honda tahun depan.

“Seperti rider atau test rider lain yang kontraknya habis, itu terserah pada Casey (Stoner) untuk mengevaluasi setiap penawaran yang datang. Pihak kami sendiri sudah menawarkan lanjutan kerjasama, namun kami dapat memahami ketertarikan Ducati kepada rider yang memberi mereka gelar tunggal. Apapun yang terjadi nanti, kami ikhlas,” kata Suppo.

Seperti kita ketahui bersama jika pada musim ini, Stoner sempat meminta kepada Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa di motoGP seri Austin dan Argentina. Namun hal tersebut ditolak mentah-mentah oleh tim Honda. Selain itu, Stoner sendiri juga sempat mengalami kecelakaan di Suzuka 8 Hours ketika membela panji Honda pada Juli silam. Tetapi Suppo yakin kalau kedua peristiwa ini bukan alasan utama Stoner mempertimbangkan tawaran Ducati.

Sebelumnya, beredar kabar kalau Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, telah melakukan pendekatan intens kepada Stoner. Juara MotoGP 2007 dan 2011 itu ditawari sebagai test rider dan bisa mengaspal di sejumlah seri musim depan dengan privilege wildcard. Sebelumnya, Casey Stoner memang pernah membela pabrikan asal Italia ini dan berhasil menjadi juara pada 2007 silam.

No comments:

Post a Comment