Wednesday, November 18, 2015

Senggol Marquez, Crutchlow: Biar Dia Tahu Rasa

 

Pada seri-seri sebelumnya, Marc Márquez kerap “memakan korban” hasil gaya membalap agresifnya  tak peduli itu lawan maupun rekan setimnya seperti Dani Pedrosa. Namun di GP Belanda lalu, giliran Márquez yang jadi mangsa.

Di suatu sektor lap terakhir, Márquez yang jadi korban senggolan di mana Cal Crutchlow jadi aktornya. Sadar telah menyentuk ban belakang Márquez hingga nyaris kehilangan keseimbangan, Crutchlow pun sedikit bercanda dengan menyatakan agar Márquez, sesekali harus tahu rasanya disenggol pembalap lain.

“Saya ingin Marc melihat tayangan ulang setelah balapan seperti apa yang dilihat Dani setelah race! Ketika Dani melihat rekamannya lagi, dia pasti berpikir, ‘anak ini (Márquez) gila’. Saya ingin Marc merasakan hal yang sama!,” papar Crutchlow, seperti dikutip Crash, Kamis (4/7/2013).

Namun rider Yamaha Tech 3 itu pun menjelaskan lebih lanjut bahwa sedianya, tak ada niat sama sekali untuknya dengan sengaja menyenggol Márquez. Ketika Crutchlow masih membuntuti, tiba-tiba motor rookie Honda Repsol itu terhenti dan sontak tak sengaja terjadi kontak begitu saja.

“Insiden itu adalah salahnya! Jelas sekali! Saya tidak berniat menekan posisinya. Saya hanya ingin mengerem di tempat yang biasanya, tapi Marc mengalami masalah pada lengannya dan saya bisa lihat itu. Tangannya mengerem terlalu lama dan saya rasa dia tak sadar betapa kencangnya dia mengerem motornya,” tambah pembalap asal Inggris itu.

“Saya mendekatinya dengan kecepatan tinggi, pengereman straight-line sudah seperti prosedur yang biasa saya jalankan ketika motor dalam kecepatan tinggi. Jadi saat saya membelok, Marc berhenti di tengah-tengah belokan,” lanjut Crutchlow.

“Mungkin insiden itu tak separah Marc dan Dani di Barcelona. Tapi terlepas dari itu, saya rasa balapan macam itu menyenangkan. Saya pikir, semua orang ingin melihatnya. Saya yakin jika hasilnya berbeda, apa yang kami rasa saat ini pun akan berbeda, tapi itu jadi hal lain,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment